Habib Syech Imbau Anak Muda NU Tidak Abaikan Ngaji

Yogyakarta, NU Online
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang sering disapa Habib Syech memotivasi anak-anak muda Nahdlatul Ulama (NU) agar belajar agama. Habib Syech memandang aktivitas belajar agama selain aktivitas mulia juga dapat menjauhkan dari kegiatan negatif.

Demikian penilaian anggota Banser Kulon Progo Nur Hadi terhadap kegiatan sholawat yang dihadiri Habib Syech di pesantren Krapyak, Kamis (13/8) malam.

“Kegiatan ini baik untuk meningkatkan gema sholawat. Anak-anak muda akan termotivasi belajar agama. Kegiatan seperti ini juga menjaga remaja dari pergaulan bebas,” ujar Nur Hadi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Ke-70 RI serta memperingati Haul Ke-26 al-maghfurlah KH Ali Maksum. Sebanyak 500 Banser dari Sleman dan Kulonprogro berpartisipasi mengamankan kegiatan tersebut.

“Kami berangkat dari Kulon Progo pukul 19.00 WIB, sampai di Krapyak kurang lebih pukul 20.00 WIB,” kata Nur Hadi lagi.

Habib Syech melantukan sejumlah lagu, antara lain Syair Nahdlatul Ulama. Lantunan suara Habib Syech disambut koor ribuan jamaah yang memenuhi lapangan dan jalan-jalan di sekitar pesantren Krapyak. Sebagian dari mereka terlihat mengibarkan puluhan bendera merah putih dan bendera NU.

Kehadiran Habib Syech tidak saja mengundang warga NU. Puluhan pedagang aksesoris muslim seperti tasbih, peci, mukena, sajadah, kaos NU juga terlihat meramaikan jalan-jalan menuju lokasi kegiatan.

“Dalam hukum ekonomi, tempat berkumpulnya manusia adalah pasar. Kegiatan-kegiatan semacam ini semestinya memotivasi warga NU untuk juga berkegiatan ekonomi,” ujar Syahdani, warga NU Yogyakarta. (Gatot Arifianto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)