Hadrah GP Ansor Mojosongo Juara I Festival Sholawat

Boyolali, Grup hadrah Alfa Misbah perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, berhasil merebut juara pertama dalam acara Festival Sholawat Kultural yang diselenggarakan Pimpinan Cabang GP Ansor Boyolali, Ahad (22/11).

Dalam kegiatan yang dihelat di Alun-Alun Kabupaten Boyolali itu, PAC Ansor Mojosongo berhasil mengalahkan perwakilan grup hadrah dari PAC lainnya.

Panitia pelaksana kegiatan Festival Sholawat Kultural GP Ansor Boyolali, Tadin menjelaskan, selain Ansor Mojosongo, tiga tim lain juga berhasil membawa pulang piala.

“Urutannya juara I Alfa Misbah dari PAC Mojosongo, juara II Al-Murtadho PAC Nogosari, dan juara III  Mahabbah Rasul Cepogo,” terang Tadin.

Masing-masing juara mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan, masing-masing sebesar Rp. 1 juta (juara I), Rp. 700.000 (juara II), dan Rp. 500.000 (juara III).  

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Boyolali Choruddin Ahmad menjelaskan, kegiatan Festival Sholawat Kultural ini merupakan salah rangkaian kegiatan dari acara “Ansor Boyolali Berdzikir dan Bersholawat” yang diselenggarakan pada malam harinya.

“Acara ini sudah berjalan setiap tahun, semoga ke depan dapat lebih baik lagi pelaksanaannya,” kata Choiruddin. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: