Hafidh-Hafidhah NU Pringsewu Gelar Khataman di Rumah Bupati

Pringsewu, Sekitar 30 hafidh dan hafidhah serta 150 jamaah Muslimat NU dari tingkatan ranting, anak cabang, cabang berkumpul di aula kediaman Bupati Pringsewu KH Sujadi Saddad, Pringsewu, Selasa (22/12). Mereka menggelar Semaan Al-Qur’an bil Ghaib.

Kegiatan ini menghadirkan para hafidz dan hafidzah dari Jami’yyatul Qura wal Huffadh NU (JQHNU) Kabupaten Pringsewu, badan otonom NU yang membidangi pembinaan para penghafal Al-Qur’an. Keempat putra-putri Bupati yang semuanya juga penghafal Al-Qur’an ikut serta dalam seamaan kali ini.

Dalam kesempatan tersebut, tampak warga masyarakat umum mendengarkan dan menyimak lantunan bacaan Al-Qur’an para penghafal Al-Qur’an. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari pernikahan putri pertama dari Bupati Pringsewu yang akan digelar bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Jatuh pada Kamis (24/12/15).

Setelah semaan Al-Qur’an dilaksanakan, pada malam harinya diadakan kenduri dan doa bersama dengan mendatangkan para kiai dan tokoh masyarakat di Lingkungan kediaman Bupati Pringsewu H Sujadi. (Muhammad Faizin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)