Hajar Darunnajah 6-1, Nur Iman Raih Juara III LSN 2015

Sidoarjo, PP Nur Iman Sleman Yogyakarta akhirnya meraih juara ketiga setelah mengalahkan lawannya PP Darunnajah Garut dengan skor akhir telak 6-1 pada perebutan tempat ketiga Liga Santri Nusantara (LSN) U-17 di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (4/12).

Pada menit ke 8, PP Nur Iman mengusung poin lebih dulu berkat tendangan kaki kiri Rahmad sehingga berhasil membobol gawang PP Darunnajah Garut, skor sementara 1-0. Beberapa menit kemudian, Abdul Rojak pemain Nur Iman kembali mencetak gol ke gawang Darunnajah hingga skor bertambah menjadi 2-0.

Di menit ke 21, lewat sundulan yang dihasilkan Aldi pemain Darunnajah memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Tak mau kalah, Nur Iman pun menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Rahmad dan skor sementara menjadi 3-1. Menit ke 30 pemain depan Nur Iman, Rahmad membuat heck trik menciptakan gol tambahan dan skor berubah 4-1.

Pada menit ke 52 terjadi insiden kecil. Dua pemain dari Nur Iman nomor punggung 5, Robby dan pemain Darunnajah nomor punggung 10 Irfan S harus menerima ganjaran kartu merah dari wasit, Siswanto, karena keduanya saling pukul.

Suasana kembali normal setelah wasit memanggil perwakilan dari kedua tim. Dan di menit ke 59, Nur Iman menambah keunggulan lewat tendangan yang dihasilkan oleh Rahmad hingga skor sementara berubah menjadi 5-1. Rahmad kembali memborong gol di menit ke 71 hingga babak kedua berakhir skor menjadi 6-1.

Manajer tim Nur Iman, Rifqi mengaku bersyukur timnya bisa masuk peringkat ketiga LSN 2015. “Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT, kepada pemain serta masyarakat Jogjakarta yang telah mendoakan kami. Permainan kami sudah maksimal. Selanjutnya akan kami kembangkan di tahun yang akan datang,” kata Rifqi kepada wartawan usai permain.

Senada juga diucapkan Rahmad pemain Nur Iman yang telah menciptakan 11 gol pada ajang LSN ini. “Alhamdulillah juara tiga. Hadiahnya nanti akan saya berikan ke ibu saya dan tim dari Jogjakarta. Mudah-mudahan saya bisa mengikuti pertandingan sepak bola di tingkat nasional,” ucap Rahmad pemain yang mendapatkan top skor ini. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: