Halal Bihalal, Ansor Bondowoso Pantau Kekompakan Kader

Bondowoso, NU Online
Pengurus Cabang GP Ansor Bondowoso menggelar Halal Bihalal di aula MWCNU Tenggarang jalan Pakisan Tengarang, kabupaten Bondowoso, Kamis (13/8). Pertemuan silaturahmi ini menampakkan kekompakan pengurus Ansor dari tingkat ranting hingga cabang.

Ketua GP Ansor Bondowoso Muzammil menegaskan, acara ini merupakan tindak lanjut untuk mengetahui seberapa eratnya kekompakan di tingkat bawah, baik tingkat anak cabang dan ranting.

Pada kesempatan ini, Muzammil juga memberikan informasi bahwa di kantor PP GP Ansor telah diadakan kegiatan Majelis Zikir dan Sholawat Rijalul Ansor yang dilaksanakan dalam satu bulan sekali tepatnya di Ahad pertama.

“Kegiatan Halal Bihalal ini melibatkan Pimpinan Anak Cabang, ranting dan kader di daerah pemilihan atau zona 1, yakni kecamatan Bondowoso, Wonosari, dan Tengarang,” kata Muzammil.

Selain Muzammil, turut hadir dalam acara berlangsung mulai pukul 14.00 WIB tersebut, Ketua MWCNU Tengarang Kiai Taufik dan Seketaris GP Ansor Bondowoso Ahmad Humaidi.

Kiai Taufik yang semasa muda bergiat di GP Ansor mengingatkan pemuda Ansor untuk waspada perihal banyaknya paham-paham keagamaan yang sudah masuk di daerah-daerah pinggiran. Ia mengajak jamaah untuk waspada.

“Dengan diadakan acara ini merupakan langkah awal untuk melihat kekompakan baik di tingkat PAC dan ranting supaya jalinan silaturahmi antarpengurus cabang  ke bawah semakin baik dan berkembang,” ujar Taufik. (Ade Nurwahyudi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)