Hari Pahlawan, 18.000 Warga Mojoagung Ikuti Jalan Sehat GP Ansor

Jombang, Sebanyak 18 ribu warga Mojoagung Jombang mengikuti jalan sehat dalam rangka meperingati Hari Pahlawan 10 November 2015 yang digelar PAC GP Ansor Mojoagung Jombang, Jawa timur di Lapangan Pandean Mojoagung. Jalan Sehat dihadiri Ketua PBNU KH Syaifullah Yusuf yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Kegiatan ini sengaja digelar kalangan muda yang dimotori Ansor Mojoagung  dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Alhamdulilah pesertanya hampir 18 ribu orang. Mereka terdiri dari berbagai kalangan di seluruh Kecamatan Mojoagung dan sekitarnya,” ujar Achmad Zaidi Ketua PAC GP Ansor Mojoagung seraya mengatakan selain membangun masyarakat yang sehat, juga sebagai bentuk kepedulian GP Ansor dan  Pemuda Creative Dusun Pandean membangkitkan kembali semangat perjuangan di Hari Pahlawan.

Gus Ipul dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian pemuda dalam rangka memperingati hari pahlawan. Dikatakannya, pertempuran 10 November di Surabaya banyak dari kalangan muda yang ikut dan juga berguguran. “Kita memang harus mengingat dan memperingati perjuangan beliau-beliau melawan penjajah dan mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Untuk mendukung kegiatan, mantan Ketua Umum PP GP Ansor ini juga memberikan hadiah berupa 30 sepeda yang diserahkan kepada panitia. “Luar biasa peserta yang mengikuti jalan sehat Ansor ini, saya tambah hadiahnya,” tandas Gus Ipul menyampaikan.

Pimpinan Cabang GP Ansor H. Zulfikar Damam Ikhwanto, yang di dampingi Bendahara Umum Farid Al Faridzi secara terpisah mengungkapkan, Pimpinan Cabang mendukung penuh even jalan sehat Hari Pahlawan gelaran Pemuda Creative dan PAC GP Ansor Mojoagung ini. “Selama ini, hubungan kami dengan teman-teman sangat baik. Ketika mereka menggelar kegiatan positif untuk masyarakat, tentu Pimpinan Cabang GP Ansor Jombang siap men-support kegiatan itu,” ucapnya.

Antok Budi Subagiyo selaku kepala Desa Miagan mengungkapkan kegiatan yang diikuti seluruh warga Mojoagung dan juga siswa SDN, SLTP, SMA/SMK se-Mojoagung diharapkan dapat menjadi pemersatu antara segenap elemen masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. “Disini telah berkumpul semua eleman, dapat juga sebagai ajang koordinasi dan menambah keakraban. Selain itu untuk membudayakan masyarakat untuk berolahraga,” tandasnya. (Muslim Abdurrahman/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: