Hari Pahlawan, Titik Tolak Pemberantasan Korupsi

Bandung,
Ketua Lesbumi Jawa Barat Dodo Widarda menegaskan perlunya peranan elemen bangsa dan partisipasi aktif dalam mengawal permasalahan korupsi. Dodo menyatakan keresahannya atas masalaha korupsi yang demikian marak.

“Sebab komitmen kita bersama untuk menyelamatkan bangsa ini, bagaimana kita konsisten, untuk mengawal dan menanggulangi masalah korupsi di negara kita,”kata pengajar di Fakultas Ushuludin UIN Bandung dalam Kirab Kebudayaan dalam memperingati Hari Pahlawan yang bertema “Eksistensi Budaya Nusantara Dalam Pertarungan Global” di area parkir UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, Kamis (12/11) sore.

Dodo prihatin atas korupsi yang begitu laten, dan sulit mencari jalan keluar. “Dulu sebelum jadi pejabat, orang harus masuk penjara dulu, tapi sekarang jadi pejabat dulu baru masuk penjara,” ujarnya.

Ia berharap, semua tidak tinggal diam dalam merumuskan Indonesia ke depannya. “Elemen-elemen bangsa hari ini masih utuh, tetapi perlu perenungan untuk memosisikan dan mereposisi diri, untuk arah perjalanan bangsa ke depan,” imbuh Dodo.

Diskusi terbuka di bawah pohon rindang ini, terselenggara atas kerja sama BEM-J Perbandingan Madzhab dan Hukum, BEM-J Perbandingan Agama, Komunitas Pena Terpasung, Mesiah Institute. (Bakti Habibie Yasin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: