Hari Sumpah Pemuda Momentum Gelorakan Semangat Nasionalisme

Sidoarjo,
Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Slamet Budiono menyatakan, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 28 Oktober merupakan momentum untuk menggelorakan kembali semangat Nasionalisme. Maka dari itu, dirinya meminta kepada seluruh kader Ansor terutama di Sidoarjo untuk terus mencintai tanah air.

“Untuk penguatan kader dalam melanjutkan amanat organisasi serta memupuk rasa cinta tanah air, GP Ansor Sidoarjo senantiasa menjalankan kaderisasi. Kaderisasi itu sendiri alhamdulillah sudah berjalan 3 tahun pada periode saya dan sudah terselenggara 6 kali diklat. Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita gelorakan kembali semangat Nasionalisme,” kata Slamet melalui pesan singkatnya yang dikirim ke , Senin (26/10).

Slamet berharap, dengan adanya peringatan tersebut, Pemuda lebih banyak diberikan kepercayaan untuk bisa menempati posisi strategis di Pemerintahan serta senantiasa difasilitasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang ada di Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Harapan kami kepada Pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk tetap mengapresiasi OKP dalam bentuk fasilitasi kegiatan,” harap Slamet. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: