Harmonisasi Program Lembaga, PBNU Gelar Rakernas

Jakarta, NU Online
PBNU menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Acacia, Jakarta, Selasa (27/10). Kegiatan tersebut diikuti 3 perwakilan tiap lembaga di NU seperti LP Ma’arif, LTN NU, LWNU, LBMNU, RMINU, LPBHNU, LTTMNU, LDNU, LPNU, LPTNU, LPPNU, LKNU, LKKNU, Lakpesdam, Lesbumi dan lainya.

Menurut Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini, Rakernas ini adalah mandat AD/ART Muktamar ke-33 di Jombang beberapa waktu lalu. Dalam amanat itu disebutkan bahwa Rakernas harus dilaksanakan setelah 3 bulan selepas muktamar. “Kami selenggarakan hari ini,” katanya ketika ditemui di sela-sela Rakernas.  

Sebelum Rakernas ini, lanjut dia, telah diadakan pra-Rakernas. “Jadi, pada Rakernas ini melakukan harmonisasi program, yang kita rapikan atau kita kelompokkan dalam empat gugus tugas,” jelasnya.

Empat gugus tugas itu, kata dia, pertama, pemantapan keaswajaan. Kedua, mengawal NKRI dan Pancasila. Ketiga, penguatan organisasi. Dan keempat, penguatan kualitas sumber daya manusia.

Menurut dia, setiap kegiatan lembaga-lembaga di NU harus memiliki misi ini. “Jadi tidak mungkin ada organisasi NU yang tidak punya komitmen keaswajaan dan ke-NKRI-an. Semua mencakup ini,” ujarnya.  

Rakernas yang berlangsung sehari tersebut dibuka dengan arahan Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. (Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: