Haul Gus Dur, Kantor Wapres Kembali Tegaskan Kehadiran JK

Jombang, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) yang didampingi Gubernur Jawa Timur dijadwalkan akan tiba di lokasi perhelatan Haul Ke-6 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sabtu sore (26/12) sekitar pukul 17.45 WIB di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Hal ini sesuai laporan hasil Rakorpam di kantor Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Jombang dalam rangka rencana kunjungan RI 2 di wilayah Jatim dengan berbagai rangkaian acara.

Kedatangan JK juga sudah dikonfirmasikan jauh hari sebelumnya kepada berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Jombang, tim pengamanan TNI/Polri dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat. Ia juga didampingi Bupati Jombang, Nyono Suharli dan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Shalahuddin Wahid selama kegiatan haul berlangsung.

H Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang saat dihubungi NU Online terkait tim keamanan mengatakan, sekitar 1000 Banser akan mengamankan perjalanan agenda haul Gus Dur, termasuk kedatangan JK. “Kita sudah siapkan 1000 Banser untuk mengamankan rangakaian acara haul dan juga dalam rangka menjaga kenyamanan Wapres JK,” katanya, Juma’at (25/12).

Ia optimis haul mantan Presiden Ke-4 RI ini akan berjalan aman, tentram sesuai dengan harapan dan konsep penyelenggara. Dalam rangakaian acara, selain JK ikut menyemarakkan berbagai rentetan kegiatan haul Gus Dur, juga akan menyampaikan sambutan-sambutannya.  Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh KH Saiful Munir. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: