Haul Mama Sempur Purwakarta Siap Digelar

Purwakarta, Kegiatan Haul KH Tubagus Ahmad Bakri atau dikenal dengan nama Mama Sempur Purwakarta siap digelar, pihak panitia mengagendakan puncak acara haul akan dilaksanakan pada hari ahad-senin (13-14/9) mendatang.

Salah seorang panitia, H Muhammad Mafahir mengatakan, setiap hari sejak H-10 sekitar 1000 orang dari berbagai daerah berdatangan untuk berziarah ke makam Mama Sempur yang ada di komplek Pesantren Assalafiyah Sempur, Plered, Purwakarta, Jawa Barat.

“Puncak acaranya dua hari, dipisah, hari ahad untuk bapak-bapak kalau hari senin untuk ibu-ibu,” kata cicit Mama Sempur ini, Selasa (8/9).

Ditambahkan Fahir, kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah ziarah dan tahlil umum, pembacaan riwayat hidup Mama Sempur, tausiyah, ramah tamah dan ditutup dengan makan bersama.

KH Tb Ahmad Bakri lahir tahun 1839 M dan wafat pada tahun 1975 M (136 tahun), dari tangannya lahir lebih dari 50 kitab, ia belajar di beberapa Ulama Nusantara dan ulama Mekkah, diantara guru-gurunya adalah Syaikh Nawawi Banten, Kiai Gentur Cianjur, Kiai Sholeh Darat Semarang, Kiai Rozi Gayam Tasikmalaya, dan ulama-ulama lain. (Aiz Luthfi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)