Hj Khofifah Indarpawansa Hadiri Pelantikan Muslimat NU Lasem

Rembang,
Kedatangan Khofifah dalam pelantikan Muslimat NU Lasem disambut grup drumben SDIT Avicena di lapangan NU Lasem, kabupaten Rembang, Ahad (11/10) sore. Spanduk “selamat datang”, umbul-umbul dan atribut Muslimat NU terpasang di sepanjang jalan pantura yang melewati Lasem.

Sedikitnya 600 Muslimat Lasem mewakili 5 kecamatan seperti Lasem, Sluke, Kragan, Sarang, dan Pancur. Mereka menghadiri pelantikan pengurus baru Muslimat NU Lasem oleh Ketua Muslimat Jateng.

Sementara pada paginya sekitar 1500 siswa ramai-ramai kerja bakti untuk bersih-bersih, membantu akomodasi, dan menjadi relawan dokumendasi mulai menyiapkan layar lebar sampai juru foto.

Ketua Muslimat NU Lasem Nyai Hj Rohmah Syihabuddin menyatakan, “Kami siap mengemban amanat. Dengan semangat kerja sama bahu membahu.”

Acara didukung Ketua PCNU Lasem KH Sholahuddin Fatawi berikut jajarannya dengan mengerahkan Banser, Fatayat, Lazisnu, dan IPNU-IPPNU Lasem.

Sehabis sambutan, Ketum PP Muslimat NU Hj Khofifah sedianya berdialog dengan ibu-ibu Muslimat terkait program pemberdayaan perempuan. Namun renacana dialog urung karena hari sudah jauh sore.

Sehari sebelumnya panitia mengadakan gladi resik. Dengan semangat kekeluargaan dan profesionalitas berjalan lancar sesuai rencana. Sebanyak 100 bingkisan sembako senilai Rp 150.000 per bungkusnya dibagikan selektif, tepat sasaran, secara cuma-cuma untuk ibu-ibu Muslimat yang membutuhkan dan dinilai sregep dan istiqamah mengikuti pengajian rutin Muslimat. (Abdullah Hamid/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: