Hj. Sinta Nuriyah Buka Bersama Kaum Dhu’afa di Kraksaan

Probolinggo, NU Online
Ratusan orang yang terdiri dari warga masyarakat dan pedagang pasar berkumpul di Pasar Semampir Kota Kraksaan, Selasa (7/7) sore. Ratusan orang tersebut hadir dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus buka bersama Hj. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

Buka bersama ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Moch. Nawi beserta sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Probolinggo.

Hadir pula Pengasuh Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Hj. Badiatus Sholehah Hafidz Aminuddin, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah A. Suja’i, Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil dan Ketua FKUB Kabupaten Probolinggo KH Idrus Ali beserta segenap anggota.

Hasan Aminuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj Sinta Nuriyah yang istiqomah setiap bulan Ramadhan mengunjungi Kabupaten Probolinggo. Kebiasaan tersebut sudah dilakukan sebelum menjadi ibu Negara.

“Alhamdulillah beliau selalu istiqomah berkeliling setiap bulan suci Ramadhan. Tidak hanya di Kabupaten Probolinggo, tetapi juga di seluruh nusantara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan mengingatkan kembali pentingnya berbuat amal kebajikan di bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan menjalin hubungan baik antar manusia dengan cara mengeluarkan infaq dan shodakoh. “Sementara hubungan antara manusia dengan Allah SWT dilakukan dengan cara meningkatkan amal ibadah,” jelasnya.

Sementara Hj Sinta Nuriyah menyampaikan tentang pentingnya berbagi kepada sesama umat manusia. Disamping juga tentang arti menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Makna dari hakekat berpuasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja. Tetapi juga melatih perilaku dan kesabaran kita. Sebab orang sabar itu akhlaknya baik. Berpuasa juga bisa melatih kejujuran,” katanya.

Selain buka bersama, dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan paket sembako kepada kaum dhu’afa serta dialog dengan para pedagang yang ada di Pasar Semampir dan sekitarnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)