IAI-Bafa Berikan Beasiswa Seluruh Kader IPNU-IPPNU

Jombang, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang  telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Institut Agama Islam Bani Fattah (IAI-Bafa) Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, terkait program beasiswa.

Dalam nota kesepahaman yang memuat tanda tangan langsung Rektor IAI-Bafa Abdul Kholiq ini, kader-kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jombang yang ingin melanjutkan IAI-Bafa Tambak Beras akan mendapatkan beasiswa pendidikan. Prosesi penandatanganan dilakukan Sabtu (12/9).

Abdul Rosyid selaku Ketua PC IPNU Jombang mengatakan,  di samping membantu pelajar yang ingin kuliah, beasiswa ini diberikan dalam rangka memberdayakan para pelajar, siswa, dan santri.

Kampus IAI-Bafa memiliki Fakultas Tarbiyah, yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Ada juga Fakultas Syariah, yang meliputi Program Studi Ahwalus Syahsiyah (AS) dan Program Studi Ekonomi Syariah (ES); serta Fakultas Ushuluddin yang terdiri dari Program Studi Perbandingan Agama dan Program Studi Tafsir Hadits, Program Studi Tafsir Hadits, dan Program Studi Ilmu Hadits (IH).

“Bentuk beasiswa terdiri dari Uang Dana Her registrasi 50 persen dan Uang Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) selama 8 semester 50 persen,” tutur Rosyid.

Sejumlah syarat pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi Formulir Khusus (Program Beasiswa).
    2. Fotokopi ijazah SMK/MA/SMA/SMK/PGA/D2 dilegalisir sebanyak 2 lembar.
    3. Pas foto ukuran 4 x 6 berwarna sebanyak 5 lembar.
    4. Surat rekomendasi kepala madrasah/sekolah.
    5. Surat rekomendasi PC IPNU-IPPNU Jombang
    6. Fotokopi sertifikat pelatihan IPNU-IPPNU dari semua tingkatan (Makesta/Lakmud/Lakut/Diklatama/Latpel)
    7. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000.

Pengambilan dan pengumpulan formulir pendaftaran dapat dilakukan di Kantor PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jombang (Jalan Gatot Subroto Nomor 4 Jelakombo, Jombang 61412, Telp. 0321-861435). Pendaftaran dibuka hingga 5 Oktober 2015. Untuk informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dapat menghubungi M Arifuddin Muzakki (PC IPNU Jombang/081333768694) atau Abdul Basid (Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa/Kantor IAI-Bafa). (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)