Ibu-ibu Muslimat Malo Antusias Lomba Cerdas Cermat Aswaja

Bojonegoro, Puasa di bulan Ramadhan tak lantas menyurutkan semangat para anggota Muslimat NU di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk menggelar kegiatan. Di Balai Kantor Kecamatan Setempat, mereka mengikuti lomba cerdas cermat ke-Aswaja-an, Ahad (21/6).

“Kegiatan ini (merupakan) rangkaian syiar Ramadhan, untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) ibu-ibu Muslimat dan belajar bersama,” ujar ketua panitia, Munif Sulaiman.

Ia berharap anggota dan pengurus Muslimat lebih mengenal secara komperhensif Ahlussunah wal Jamaah. Menurutnya, mereka harus berada di garis depan karena saat ini NU menghadapi banyak tantangan baik dari segi keorganisasian maupun ajaran.

“Bukan hadiahnya lomba, tetapi kebersamaannya dan kerukunannya,” imbuh Wasekjen Pimpinan Pusat Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa ini.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Malo Nur Mucommimah menuturkan, melalui lomba ini pengurus Muslimat diharapkan lebih solid dan mampu memperluas wawasannya. Sebelum mengikuti lomba, panitia membagikan buku kepada peserta untuk dibaca.

“Semua ranting di 20 desa mengikuti, setiap tim berisi tiga orang. Pertanyaan yang diajukan tentang ke-NU-an, ke-Aswaja-an, keislaman, kebangsaan, dan nasionalisme,” tuturnya.

Sementara itu, pengurus PC Muslimat NU Bojonegoro Imroatul Azizah mengatakan, lomba cerdas cermat yang diadakan PAC Muslimat NU Malo ini, mampu menjadi contoh anak cabang-anak cabang Muslimat lain. “Agar Muslimat NU lebih baik di organisasi, dan supaya mewarnai di masyarakat lebih bagus lagi,” pungkasnya. (M. Yazid/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: