IGTK/RA Sidoarjo Gelar Gebyar TNI Cilik

Sidoarjo, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak dan Raudlatul Athfal (IGTK/RA) Muslimat NU Sidoarjo bekerjasama dengan Kodim 0816 Sidoarjo menggelar gebyar Tentara Nasional Indonesia (TNI) cilik di lapangan Kodim 0816 Sidoarjo, Sabtu (28/11).

Sekitar 6000 siswa/siswi TK dan RA se-Kabupaten Sidoarjo berseragam layaknya TNI. Mereka memadati lapangan Kodim 0816 Sidoarjo. Acara yang bertema gebyar TNI cilik ‘Ayo tumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan bangun karakter cinta tanah air sejak dini’ berjalan meriah.

Ketua Panitia Masfufah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dari IGTK/RA Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak, sekaligus menambah sikap dan keberanian serta percaya diri dalam bersosialisasi.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini anak-anak dapat mengetahui dan mengenal berbagai macam profesi yang berkaitan dengan TNI,” harap Masfufah.

PJ Bupati Sidoarjo H Jonathan Judyanto mengapresiasi terselenggaranya acara itu. Menurut Jonathan, dengan diadakannya gebyar TNI cilik mampu memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa TNI juga bagian dari pahlawan di Indonesia ini.

“Setelah diberikan pemahaman dan pengetahuan, saya berharap anak-anakku ini bisa merasakan menjadi pahlawan negara, sekaligus mengenal bahwa menjadi TNI juga merupakan pengabdian kepada negara seperti halnya menjadi seorang guru,” kata Jonathan.

Dengan mengenakan seragam TNI, Jonathan mengaku bangga. Karena dirinya memakai dua lambang kebesaran yakni lambang sebagai bupati dan lambang dari Muslimat NU. “Ini merupakan kebanggaan, rasa cinta dan komitmen saya kepada anak-anak terhadap pembangunan dunia pendidikan adalah harga mati,” aku Jonathan.

Jonathan menyatakan, bahwa dunia pendidikan adalah sesuatu yang benar-benar harus diperjuangkan. Pasalnya, melalui pendidikanlah bangsa ini bisa lebih maju, sejahtera, mandiri dan bisa berkompetisi dengan bangsa lain di seluruh dunia.

Acara gebyar TNI tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh PJ Bupati Sidoarjo H Jonathan Judyanto dengan menggandeng dua anak atau peserta TNI cilik yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo serta para pengurus IGTK/RA Muslimat NU Cabang Sidoarjo. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: