Imam Masjid Kota Kupang Ikuti Pembinaan Aswaja

Kupang,
Para imam dan remaja masjid, organisasi kepemudaan (OKP) organisasi mahasiswa se-Kota Kupang ikut pembinaan Ahlusunah wal Jam’ah yang digelar oleh Aliansi Aswaja Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan Pembinaan aswaja bagi para imam dan remaja masjid serta OKP Islam berlangsung di Asrama Haji Kupang, Sabtu 31 Oktober -01 November 2015. 

Pembinaan Aswaja yang baru pertama kali dilakukan oleh Aliansi Nasional Aswaja Nusa Tenggara Timur, menghadirkan pemateri Nasional Prof Dr KH Imam Gozali dan H Gus Aunullah A’la Habib, Lc selaku instruktur Nasional PP GP Ansor Pusat.

Pantuan , Sabtu 31 Oktober 2015, Pembinaan Aswaja dibuka oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Nusa tenggara Timur KH Abdulkadir Makarim dan dihadiri Kabid Urusan Haji dan Agama Islam Kementerian Agama provinsi NTT H Syamsul Ma’arif, Kabid Urusan agama Islam Kota Kupang Masdriansyah, Para imam masjid, remaja masjid, perwakilan dari PMII, HMI, GP Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, dan beberapa banom NU seluruhnya dilibatkan dalam pelaksanaan pembinaan Aswaja. 

Ketua Aliansi Aswaja Provinsi NTT Umar Bayaksut kepada menjelaskan, kegiatan perdana ini adalah sebuah langkah awal aliansi dengan Program Pembinaan Ahlusunah wal Jama’ah bagi generasi muda NTT, khususnya Kota Kupang. Kegiatan ini bermaksud, membekali paham aswaja dan mengenal sejarah aswaja. 

“Jangan sampai kader muda NU NTT mudah terpengaruh dengan berbagai faham baru maka, perlu dilakukan sistim pembinaan yang seperti ini,” katanya.

Dikatakan Umar, kegiatan yang cukup bermanfaat ini, para imam mendukung pelaksanaan ini terus dilakukan demi membina generasi muda. 

“Kita akan terus lakukan pembinaan yang seperti agar ke depan kader muda NU sudah siap untuk mengawal paham-paham yang masuk di NTT,” katanya.

Ketua MUI NTT KH Abdul Kadirmakarim dalam sambutan mengatakan kegiatan cukup bermanfaat dan  terus dilakukan perlu harus dijadikan agenda tetap Aliansi. Langkah Aliansi melakukan pembinaan kepada imam masjid di Kota Kupang dan bila perlu menghadiri seluruh imam masjid dan remaja masjid se-NTT. (Ajhar Jowe/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: