Informasi Pelajar NU Kudus Tersaji dari Fanpage sampai Android

Kudus,
Perkembangan Lembaga Pers dan Jaringan Komunikasi dan Informasi (Jarkominfo) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terus berusaha memenuhi kebutuhan informasi pelajar.

Upaya itu dilakukan dengan memperbanyak media informasi, baik cetak maupun online. adapun media cetak meliputi buletin bernama Adz Dzaka’ yang terbit setiap sebulan sekali dan Majalah Pilar terbit 6 bulan sekali.

Salah satu media online yang dimiliki yakni fanpage (halaman) Facebook PC IPNU IPPNU Kudus yang diluncurkan September tahun 2014. Di halaman tersebut, pengunjung disajikan berbagai wawasan.

Selain di Facebook, diluncurkan juga websiite. Kader-kader IPNU IPPNU dan masyarakat dapat mengaksesnya melalui www.ipnuippnukudus.or.id.

Maraknya para pelajar yang menggunakan alat komunikasi telepon pintar (smart-phone) berbasis android, memicu lembaga Jarkominfo PC IPNU IPPNU Kudus untuk memanfaatkannya. Kini, diterbitkan aplikasi website PC IPNU IPPNU Kudus berbasis Android dan dapat diunduh gratis.

Para pengguna telepon pintar dapat mengakses dan mengunduh progam tersebut dengan cara mencari di pusat aplikasi Playstore (google) dengan link https://drive.google.com/file/d/0B9kmkYUgybOiOS1MQXFQNFZicTg/view

Ketua IPNU Cabang Kudus mengajak seluruh kalangan masyarakat agar memakai aplikasi tersebut. “Jadi silahkan bagi kaum pengguna Android untuk bisa mengunduh, agar Smartphone-nya dapat bermanfaat,” Ajak Joni Prabowo, di Kantor PC NU Kabupatem Kudus, katanya pada (5/9).

Pengurus akan menindaklanjuti dengan menginstruksikan para pimpinan (PAC, PR dan PK) dengan surat intruksi agar memanfaatkan aplikasi tersebut. “Harapan kami dengan akan terbaginya surat edaran tersebut, bertujuan meminta agar pimpinan dibawah potensi kami tahu, dan dipublikasikan kepada seluruh anggotanya,” katanya. (M. Tausi’ul Ilma/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)