Ingatkan Bulan Puasa, Siswa SD Bagikan Jadwal Imsakiyah

Jombang, Banyak cara yang dilakukan untuk mengingatkan datangnya bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan membagikan jadwal imsakiyah, seperti yang dilakukan Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Roushon Fikr Jombang, Jawa Timur, Senin (15/6) sore.

Saat pawai menggunakan dokar, becak hias, dan sepeda hias, para siswa dan seluruh pengajar SDI ini keliling kota sembari membagikan selebaran kepada masyarakat untuk menghormati datangnya bulan puasa serta membagikan jadwal imsyakiyah.

“Mari kita sambut bulan suci umat Muslim dengan banyak beribadah, banyak mengaji,” ujar salah satu siswa seraya menyerahkan imbauan puasa di sepanjang jalan yang mereka lalui.

Ratusan siswa SD ini terlihat bersemangat menyuarakan datangnya bulan suci yang tinggal dua hari lagi. “Bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang sangat mulia dan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam, mari kita sambut dengan gembira,” tambahnya.

Kepala SDI Roushon Fikr, Sayekti Puji Rahayu mengatakan, pawai menyambut bulan puasa memberikan pembelajaran anak didik sejak usia dini tentang agama serta mengingatkan kepada masyarakat pentingnya meningkatkan ibadah.

“Menyiarkan datangnya bulan puasa, dan mengimbau kepada masyarakat Jombang untuk bersuka cita memeriahkan bulan puasa dengan banyak ibadah. Ini dilakukan sekolah setiap tahunnya,” ujarnya.

Diharapkan, datangnya bulan suci bagi umat Islam ini bisa menjadi ajang untuk saling menghormati karena selama satu bulan penuh banyak masyarakat menjalankan ibadah. “Ini penting disampaikan, agar kita semua bisa saling menghargai menghormati ada masyarakat yang sedang menjalankan puasa tidak makan dan minum,” pungkasnya. (Muslim Abdurrahman/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: