Inilah Para Pemenag Lomba di Ajang NUsantara 2015

Bogor, Pantia Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad (Nusantara) 2015 yang digelar Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Pusat akhirnya mengumumkan para pemenang pada serangkaian ajang lomba yang diadakan.

Pengumuman berlangsung pada acara puncak NUsantara 2015 di sela Seminar Kebangsaan dan Kontempelasi Budaya, akhir pekan kemarin (18/10), di Auditorium Toyib Hadiwijaya, IPB, Bogor, Jawa Barat, dan diikuti seluruh delegasi KMNU dari berbagai perguruan tinggi dan peserta dari luar KMNU.

Perlombaan yang terdiri dari 4 cabang lomba, yaitu Lomba Esai, Lomba Cipta Mars KMNU, Lomba Hadrah, dan Lomba Musabaqah Qiroatul Kutub diikuti mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi dan meningkatkan kecintaan pada NU dan KMNU,” terang Azkiya Maisari dari Presidium Nasional 2 KMNU pusat di sela-sela kegiatannya.

Lomba Esai dan Lomba Cipta Mars KMNU berlangsung sebelum acara puncak NUsantara 2015 berlangsung, sementara Lomba Hadrah dan MQK dilaksanakan sebagai bagian rangkaian NUsantara 2015 di IPB yang berlangsung pada 16-18 Oktober kemarin.

Berikut daftar juara dari masing-masing cabang lomba:

Lomba Hadrah
Juara 1: KMNU IPB
Juara 2: KMNU ITB
Juara 3: KMNU UNILA

Lomba MQK
Juara 1: Syaiful Hidayat
Juara 2: M. Bukhori
Juara 3: M. Mashudi

Lomba Esai
Juara 1: Muhammad Rudi Kurniawan KMNU UI
Juara 2: Dina Auliya (KMNU UGM)
Juara 3: Husna Nadiyya (KMNU UII)

Juara Lomba Cipta Mars KMNU: KMNU UGM

Panitia berharap, para delegasi yang belum berkesempatan menang tetap bersemangat dan berencana akan ada lebih banyak cabang lomba yang bisa diikuti di NUsantara berikutnya. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: