Inovasi Baru, PCNU Bojonegoro Layani Haji dan Umroh

Bojonegoro,
Demi melayani warga NU dan masyarakat umum di Kabupaten Bojonegoro yang ingin berangkat haji dan umroh, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bojonegoro membuat inovasi baru. Mereka membuka layanan mudah bagi mereka yang berminat mengurus haji dan umroh.

Dengan menggandeng Lintas Darfiq Surabaya, PCNU Bojonegoro mengadakan acara peluncuran produk tersebut di aula kantor PCNU setempat jalan A Yani, Bojonegoro, Jumat (11/12). Acara ini dihadiri pengurus PCNU, pengurus banom, lembaga dan pengurus MWCNU di Kota Ledre.

Ketua PCNU Bojonegoro Kholid Ubed mengatakan, peluncuran Biro Umroh dan Haji Plus ini diharapkan dapat menghimpun dan mengakomodasi jamaah dari kalangan Nahdliyyin. Embrio dari biro ini muncul dari keresahan warga NU yang ingin melaksanakan ibadah umroh karena minimnya informasi dan pelayanan bagi nahdliyin.

“Di sisi lain karena menjamurnya biro pelayanan umroh PCNU Bojonegoro tidak berniat menjadi pesaing, tetapi mengajak bersama-sama untuk melayani warga,” terangnya.

Sementara itu Direktur Lintas Darfiq Surabaya KH Abdul Mujib yang tampak hadir menuturkan, banyak orang NU yang pulang setelah menjalankan ibadah umroh berpindah ke pemahaman lain, tentang amaliah khususnya ibadah sehari-hari. Apalagi menyimpang dari haluan Ahlussunnah wal Jamaah. Ini tentunya tidak diharapkan oleh pengurus PCNU Bojonegoro.

“Maka mari kita perjuangkan ideologi Aswaja melalui pelayanan ibadah umroh dan haji plus,” ajaknya.

Sedangkan Ketua biro Umroh dan Haji Plus PCNU Bojonegoro Agus Sholahudin mengungkapkan, warga NU perlu waspada dengan cara mewadahi dan memfasilitasi warga NU untuk bisa beribadah sesuai ajaran dan ideologi yang diyakininya.

“Diharapkan Biro Umroh dan Haji Plus ini bisa menjadi awal yang baik untuk bisa melayani masyarakat Bojonegoro,” ungkapnya pria yang akrab Gus Sholah itu.

Pemberangkatan pertama diadakan pada 2 Januari 2016 nanti dengan 20 jamaah. (M Yazid/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)