IPNU dan IPPNU Jambesari Tunjuk Pemimpin melalui Musyawarah

Bondowoso,
Konferensi anak cabang IPNU dan IPPNU Jambesari kabupaten Bondowoso masa Periode 2015-2017 menetapkan Abdur Rohim dan Anis sebagai pemimpin pelejar NU Jambesari dua tahun ke depan. Forum yang berlangsung di MI Mistahul Ulum 01 Desa Pecanganom ini, menunjuk kedua melalui mekanisme musyawarah.

Musyawarah ini melibatkan 9 ranting IPNU dan IPPNU, Ahad (8/11). Mereka adalah pengurus pelajar NU di desa Krujugan lor, desa Jambesari, desa Pejagan, desa Sumber Jeruk, desa Sumber Anyar, desa Pucanganom, desa Jambeanom, desa Tegal Pasir dan desa Pengarang.

Ketua IPNU masa khidmah 2013-2015 Moh Andy menjelaskan bahwa selama menjadi pengurus selama kurang lebih 2 tahun ia telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di antaranya Lakmud, Makesta, pondok ramadhan, lomba-lomba, seminar-seminar dan pembinaan-pembinaan yang nantinya bisa dilanjutkan untuk pengurus selanjutnya.

“Alhamdulillah telah terbentuk 4 komasariat di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Imam, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Aziz dan SMK Al-Fulqron, “ kata Andy.

Ketua IPNU Bondowoso Ahmad Juhadi berpesan agar pemimpin IPNU dan IPPNU Jambesari ke depan dapat mengembangkan amanah dengan baik dan bekerja sama pastinya.

Sebelum konferensi dimulai, peserta musyawarah terlebih dahulu membaca sholawat Nariyah bersama-sama yang dipimpin oleh Wakil Rais Syuriyah MWCNU Jambesari Ustadz Samsul.

Ustadz Samsul berpesan agar IPNU dan IPPNU dapat menjadi kader NU sekaligus  kader bangsa yang akan meneruskan perjuangan generasi tua nantinya. (Ade Nurwahyudi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: