IPNU-IPPNU Babat Siapkan Pemimpin Kader Unggulan

Jakarta,
Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Babat kabupaten Lamongan Masa Khidmah 2015-2017 mengadakan Pelatihan Kader Unggulan (Pelaku)  di Yayasan TPAI Al-Mubtadi’in Banaran, Babat. Kegiatan yang berlangsung Rabu-Jumat (23-25) ini diikuti 20 kader pilihan dari 23 pimpinan ranting dan 24 pimpinan komisariat sekecamatan Babat.

Ketua IPPNU Babat Wiwin Setiowati mengatakan, Pelaku merupakan pelatihan untuk kader yang telah dinyatakan lolos dalam prates. Mereka diproyeksikan menjadi motor organisasi IPNU-IPPNU di komisariat dan rantingnya masing-masing, serta sebagai penerus perjuangan kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Babat saat ini. 

“Peserta Pelaku ini adalah kader pilihan andal yang diharapkan mampu membawa kaderisasi NU menjadi semakin berkembang baik,” katanya.

Menurut Wiwin, IPNU-IPPNU ke depan ditentukan oleh keberhasilan kaderisasi. Keberhasilan itu tidak bisa lepas dari kebersamaan. “Dari sini perlu ada kebersamaan, kerja sama dan sama-sama bekerja dalam menangani pengaderan,” tegas Ketua IPPNU Babat Wiwin.

Ketua PC IPNU-IPPNU Babat Muhammad dan Muwassholah mengapresiasi pelaksanaan kaderisasi di Babat. Menurut keduanya, kondisi pengaderan sudah baik dan bisa lebih ditingkatkan pada periode selanjutnya, karena pengaderan nonformal itu hanya ada di PAC IPNU-IPPNU Babat.

Sementara Ketua YTPAI Al-Mubtadi’in KH Abdul Wahid yang membuka acara mengharapkan Pelaku harus benar mencetak kader yang bertaqwa kepada Allah SWT,  berilmu, dan bermanfaat bagi umat.

“Pelaku harus bisa membangun dan mempertahankan kader berkualitas yang ada di Babat,” kata Kiai Wahid. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: