IPNU-IPPNU Blubuk Berbagi dengan 106 Yatim

Brebes, NU Online
Menjelang Lebaran 1436 Hijriyah, Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU desa Blubuk kecamatan Dukuhwaru kabupaten Tegal berbuka puasa bersama dengan 106 anak yatim di desa setempat, Selasa (14/7) sore. Pada kegiatan di Pendopo Balai Desa Blubuk, mereka juga menyalurkan santunan kepada anak yatim yang hadir.

Ketua IPPNU Blubuk Sukmawati menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih serta dukungan masyarakat. Santunan ini merupakan realisasi program IPNU-IPPNU desa Blubuk yang dibalut dalam amaliyah Ramadhan 1436 Hijriyah.

Alhamdulillah tahun ini, santunan diberikan kepada 106 anak yatim,” ungkapnya.

Selain santunan, pihak IPNU-IPPNU Blubuk juga mengadakan tarawih silaturahmi (tarhim) yang dilanjutkan dengan pengajian Ramadhan di tiap-tiap Masjid dan Mushola di desa Blubuk. ”Kita juga mengadakan peringatan Nuzulul Quran dengan khataman 30 Juz,” terangnya.

Ketua NU desa Blubuk Syamsudin menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada IPNU – IPPNU yang telah peduli kepada para anak yatim. Ia berharap pemberian santunan dapat berjalan secara rutin dan berkesinambungan.

”Saya turut berdoa semoga program-program dari IPNU-IPPNU bisa terlaksana dengan baik. Kepada anak–anakku semoga menjadi anak yang saleh dan selalu berbakti dan mendoakan orang tuanya,” ujar Syamsuddin singkat.

Sementara Rais Syuriyah NU Blubuk M Abu Jafar dalam ceramahnya memberikan motivasi kepada anak yatim untuk tidak pantang menyerah dalam menuntut ilmu. Karena, belajar sewaktu masih kecil dan sejak dini akan lebih mudah ketimbang ketika sudah dewasa dan tua.

”Orang yang berilmu akan ditingkatkan derajatnya oleh Allah SWT,” kata Kiai Abu seraya menukil ayat Quran.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Ranting NU Blubuk dan Badan Otonom, Pembina, Alumni, tokoh masyarakat, dan  serta ratusan yatim. (Wasdiun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: