IPNU-IPPNU Brebes Aktifkan PAC yang Sempat Vakum 6 Tahun

Brebes, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ketanggungan, Ahad (4/10) lalu telah resmi dilantik. Kegiatan diselenggarakan di Desa Padakaton Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa tengah. Kepengurusan IPNU-IPPNU Ketanggungan ini diaktifkan kembali setelah 6 tahun vakum. Prosesi pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Brebes Ferial Farkhan Ibnu Akhmad.

Dalam sambutannya Feri mengatakan, kini kepengurusan PAC Ketanggungan kembali aktif dan siap untuk menumbuhkan tunas-tunas NU untuk mengawal akidah Ahlussunnah wal Jama’ah di kalangan generasi Muda.

Acara pelantikan dikemas berupa kegiatan pengajian umum bersamaan dengan kegiatan rutin Manakib MWC NU Kecamatan Ketanggungan. seluruh badan otonom NU mulai dari Muslimat, GP Ansor, Fatayat dan ribuan warga masyarakat turut hadir membanjiri untuk berdoa bersama acara tersebut. 

“Dengan banyaknya pengunjung yang hadir, maka semakin banyak pula yang mendoakan kami kepengurusan yang baru ini. Semoga kami selalu diberi kemudahan dalam menjalankan roda organisasi ini,” ucap Muhammad Azid, Ketua PAC IPNU Ketanggungan.

Sebelum prosesi pelantikan dimulai, terlebih dahulu para pengurus berbaris dan berjalan diiringi kibaran bendera merah putih dan IPNU-IPPNU. Pelantikan berjalan khidmat dan meriah. Semangat dari para pengurus baru pun terlihat pada saat itu walaupun berada di bawah terik matahari.  

Dalam kesempatan itu turut hadir pula Bupati Brebes Ibu Hj Idza Priyanti, SE beserta para pejabat pemerintah kecamatan dan Bapak KH Abdul Kholil dari Kabupaten Tegal sebagai pembicara dalam pengajian tersebut. “Saya sangat bangga kepada para kader IPNU-IPPNU. Generasi muda NU diharapkan bisa memberikan kontribusi pada daerah Kabupaten Brebes,” ujar Kiai Abdul Kholil.

Setelah pelantikan selesai para pengurus berkumpul untuk membahas program jangka pendek yang akan dilaksanakan. Sebelum pembahasan program, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Brebes memberikan pengarahan terkait program kerja. Pengarahan dilakukan guna menyinergikan antara program PC dan PAC. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: