IPNU-IPPNU Brebes Siapkan Relawan untuk Masa Orientasi

Brebes, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) akan menerjunkan relawannya ke Masa Orientasi Peserta Didik Baru (Mopdik) tahun pelajaran 2015/2016. Mereka akan diterjunkan di berbagai sekolah di bawah naungan LP Maarif NU sekabupaten Brebes.

“Kami siapkan 99 relawan pelajar NU untuk ditempatkan di 99 SMP/MTs, SMA/SMK/MA di bawah naungan LP Maarif NU,” kata Ketua IPNU Brebes Ferial Farkhan pada pembekalan relawan di aula MTs Nurul Ulum, Tonjong, Brebes, Sabtu (4/7).

Para relawan ini antara lain akan mengampayekan pentingnya berorganisasi dalam wadah IPNU-IPPNU. Pasalnya, pelajar juga perlu mewaspadai tumbuhnya dan rekrutmen organisasi yang mengatasnamakan Islam tetapi berkarakter radikal.

“Pelajar NU punya tempat berkumpul bagi pengembangan generasi Islami yang rahmatan lil alamin, yaitu IPNU-IPPNU,” kata Feri.

Anggota IPNU-IPPNU, menurutnya, tidak ditentukan hanya santri di pesantren. Tetapi keanggotaan bersifat terbuka untuk siswa-siswi di sekolah umum. 

Sebelum mengabdikan diri ke sekolah yang ditunjuk, para relawan mendapatkan pelatihan untuk mengasah dan memberi pemahaman tentang IPNU-IPPNU dengan penyampaian yang tepat.. Secara marathon, pelatihan untuk relawan dilaksanakan di tiga titik, wilayah utara di Wanasari, wilayah tengah di Jatibarang, dan wilayah selatan di Tonjong.

Relawan akan diterjunkan pada 6-11 Juli 2015 sesuai surat tugas dari IPNU-IPPNU. (Wasdiun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: