IPNU-IPPNU Cilacap Gelar Pendidikan Kader Penggerak Pelajar

Cilacap, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Cilacap mengadakan Pendidikan Kader Penggerak (PKP) Pelajar angkatan ke-II, Selasa sampai Jumat  (22-25/12/2015) di MTS YPI Sufyan Tsauri Limbangan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah. Pendidikan tersebut diikuti oleh 75 peserta dari unsur PAC dan aktivis Pelajar di wilayah Cilacap bagian barat.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari PKP Pelajar angkatan pertama yang sebelumnya diadakan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghozali Kesugihan Cilacap pada bulan Ramadhan lalu yang diikuti sebanyak 60 Peserta.

Ketua PC IPNU Cilacap, Ahamd Fauzi mengatakan, PKP Pelajar ini merupakan kaderisasi nonformal yang dilakukan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cilacap. “Dalam skema kaderisasi PKP Pelajar merupakan Kaderisasi yang dilakukan untuk menciptakan kader yang dapat menjadi penggerak pelajar dibidang organisasi, pendidikan moral, dan prestasi, baik prestasi akademik maupun prestasi organisasi,” ungkapnya.

Kegiatan PKP Pelajar ini juga diakhiri dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pelajar NU Cilacap yang berisi: 

Bertekad melawan radikalisme keagamaan demi menjaga keutuhan NKRI dengan cara mengembangkan faham keagamaan yang rahmatan lil ‘alamin, bertekad menjaga dan melestarikan kebudayaan indonesia sebagai jati diri bangsa,bertekad menjaga Bhineka tunggal ika sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara,bertekad menjaga kehormatan pelajar dengan berbudi pekerti luhur serta meningkatkan prestasi,motivasi dan inspirasi, bertekad menyatukan tekad dan tujuan memusnahkan tawuran,memerangi narkoba serta memberikan solusi segala bentuk permasalahahn remaja.

Diantara para pemateri dalam kegiatan ini adalah, Tieta Ernawati Suwarto (Ketua DPD KNPI Cilacap), Siti Mukaromah (Anggota Komisi VI DPR RI), Ken Setiawan (Sekjend NII Crisis Center), Moch Taufik Hidayatulloh (Ketua FKUB Cilacap), Munawar (Sekum FPRB Cilacap), Noli Sudrajat (Bapermas, PP, PA, KB Cilacap), Banu Tolib (Instruktur PKP NU Jateng), Saeful Mustangin (Ketua  PC Lakpesdam NU Cilacap), Masruri (UPT Disdikpora Wanareja), Danramil Wanareja. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: