IPNU-IPPNU dan Stikes Mahardika Tandatangani MoU Beasiswa

Cirebon, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan STIKES Mahardika yang dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Hediyana Yusuf, Selasa (16/6/2015). 

MoU ini terkait dengan program Beasiswa Pendidikan bagi kader-kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Cirebon yang ingin melanjutkan studinya ke Stikes Mahardika 

Beasiswa ini diberikan guna membantu pelajar yang ingin mengenyam pendidikan di Stikes Mahardika. Beasiswa ini juga diberikan dalam rangka melakukan pembinaan dan pemberdayaan para pelajar, siswa dan santri.

“Salah satu fungsi dan peranan pendidikan adalah mempersiapkan generasi muda, pelajar, santri sebagai calon penerus kepemimpinan bangsa. Karenanya, keberadaan pelajar yang memiliki kualitas pribadi yang unggul, memiliki kompetensi, kreatifitas, inovasi dan  mampu bersaing dengan dunia luar sangat diharapkan,” ujar Ketua PC. IPNU Kabupaten Cirebon Ahmad Imam Baehaqi.

Menurutnya, penandatanganan MoU tersebut merupakan pembukaan akses kepada para pelajar di Kabupaten Cirebon yang ingin melanjutkan studinya ke Stikes Mahardika. Karena, kata dia, bagi pelajar yang mendaftar ke Stikes Mahardika melalui PC. IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon akan dibebaskan dari Dana Pengembangan Pendidikan (DPP).
 Sementara itu, Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Hediyana Yusuf, mengatakan program beasiswa ini digalakkan untuk menanggulangi ketimpangan dan kesenjangan sosial yang selama ini terjadi semakin menjauhkan diri dari tujuan mulia dari pendidikan. 

“Makanya saya berinisiatif menggandeng IPNU-IPPNU yang nantinya bagi calon mahasiswa Stikes Mahardika yang mendaftar melalui IPNU-IPPNU akan dibebaskan dari DPP khususnya untuk program studi Kesahatan Masyarakat (S1), Ilmu Keperawatan (S1), Kebidanan (D3), dan Perekam Medik (D3),” katanya. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: