IPNU-IPPNU Jatibarang Isi Makesta dengan Qiyamul Lail

Brebes, Sebanyak 105 anggota IPNU-IPPNU se-Pimpinan Anak Cabang Jatibarang Brebes melakukan sholat malam guna mengharap datangnya lailatul qodar. Mereka melakukan sholatul lail merupakan bagian dari kegiatn kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan dan Masa Kesetiaan Anggota (Mekesta).

“Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari anggota pelajar NU yang masih duduk di bangku SMP/MTs, SMA/SMK/MA serta para remaja masjid  perwakilan dari 10 desa di Kecamatan Jatibarang,” ujar Ketua PAC IPNU Jatibarang Kholilurohman, di sela kegiatan di Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang Kidul, Jatibarang Brebes, Selasa malam (14/7).

Selain sholat malam, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diisi dengan materi keagamaan, keorganisasian, ke-aswaja-an dan materi tentang Islam Nusantara. “Kami sengaja kegiatan ini diadakan pada akhir bulan ramadhan agar tambah berkah,” terangnya. 

Dalam sambutannya, ketua PC IPNU Kabupaten Brebes Ferial Farkhan menyampaikan apresiasinya, karena Sanlat dan Makesta bisa meningkatkan pemahaman Ahlussunnah wal Jamaah pada generasi remaja. Juga memberikan pemahaman tentang arti Islam Nusantara sesungguhnya.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Darussalam Jatibarang KH Soleh Muhammad Basalamah yang juga sebagai Mustasyar PCNU Brebes mengaku bangga ketika generasi muda yang tergabung dalam IPNU-IPPNU mengadakan acara pengkaderan semacam ini. 

“Hal ini menandakan bahwa NU di masa datang akan semakin baik. Terbukti para penerusnya memiliki semangat dalam belajar dan melanjutkan ajaran-ajaran pendahulunya,” ucapnya. (Wasdiun/Fathoni)
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: