IPNU-IPPNU Kaliori Gelar Arak-arakan Lintas Kecamatan

Rembang, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nhdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kaliori memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

Dengan melibat seluruh pimpinan ranting IPNU-IPPNU setempat, ratusan peserta menggelar arak-arakan mengelilingi jalan lintas kecamatan. Pawai yang berlangsung Sabtu sore (15/8) itu diberangkatkan dari lapangan Desa Dresi Kulon dan berakhir di Desa Sambian Kaecamatan Kaliori.

Wakil Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Kaliori Abdul Rohim menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat yang ada di Kecamatan Kaliori, mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara dari tangan penjajah.

“Peringatan seperti ini sebenarnya sudah biasa dilakukan setiap tahun, tetapi pada kali ini kita lebih menerapkan konsep yang sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini kita lebih ingin membangkitkan kebangsaan masyarakat agar lebih bisa menghargai perjuangan para pahlawan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Ranting IPNU Desa Karang Sekar Murtafi’i Samiran berpendapat, kegiatan pawai kemerdekaan seperti ini sudah seharusnya ditingkatkan. Menurutnya, sebagian masyarakat yang ada dikaliori tidak semua paham dengan arti dari sebuah kemerdekaan.

“Sebagai warga negara yang baik, yang cinta kepada tumpah darahnya sudah selayaknya kita peduli dengan memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebab cinta tanah air juga telah dianjurkan oleh para tokoh Nahdlatul Ulama,” tutup Samiran. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)