IPNU-IPPNU Mojoduwur Siapkan Festival Patrol Sekabupaten

Jombang, Dalam rangka memperingati haul Mbah Thoyib ke-149, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan  Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur tengah menyiapkan festival lomba seni patrol se-Kabupten Jombang dan pengajian umum, Sabtu, (7/11) di halaman mushalla Mbah Thoyib.

M Nashihuddin, Ketua PR IPNU Mojoduwur mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya mengenang dan meneladani perjuangan sosok Mbah Thoyib, salah satu tokoh Mojoduwur yang sangat berpengaruh dalam sejarahnya. Mbah Thoyib juga dikenal sebagai pembabat desa setempat.

“Setiap tahunnya masyarakat, aparat desa dan organisasi kepemudaan mengadakan peringatan haul. Nah, untuk haul ke-149 ini, kami akan menggelar agenda festival lomba seni patrol se-Kabupten Jombang salah satunya,” katanya saat dihubungi, Rabu (4/11).

Sementara itu, panitia penyelenggara, hingga saat ini tengah membahas persiapan untuk festival lomba seni patrol dengan intensif. “Masih terus membahas persiapan festival itu khususnya, karena kita menargetkan peserta festival kurang lebih dari 50 grup seni,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran lomba masih dibuka, bisa dilkukan di kantor Pondok Pesantren Baitussalam, Mojoduwur dengan mengisi formolir pendaftaran, atau bisa langsung menghubungi panitia lewat contact person Didin : 08563315703, Fiasal : 085859688289, masing-masing grup dikenakan biaya administrasi sebesar 50.000 rupiah.

Kamis (5/11) ini diselenggarakan pertemuan untuk membahas hal-al teknis terkait festival tersebut di mushalla Mbah Thoyib. Pihak penyelenggara juga menyiapkan beberapa macam hadiah, yaitu juara I mendapatkan tropi, sertifikat dan uang sebesar 2.000.000, juara II (tropi, sertifikat dan uang 1.000.000) dan juara III akan membawa pulang tropi, sertifikat dan uang 750.000. (Syamsul/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: