IPNU-IPPNU Mojowarno Rutin Gelar Kajian Kitab Kuning

Jombang, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamtan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur berupaya meningkatkan pemahaman keagamaan kader melalui salah satu program “Kajian Kitab Riyadlul Badi’ah” bersama segenap ranting IPNU-IPPNU setempat.

Kegiatan ini termasuk program yang rutin dilakukan setiap minggu di aula kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Mojowarno. “Setiap hari Jumat sekitar pukul 16.00 WIB kita biasa ngaos (ngaji) bersama pelajar sekecamatan Mojowarno di kantor MWC,” kata Yanuar Ketua PAC IPNU Mojowarno kepada saat dihubungi, Sabtu (21/11).

Sebagai pengajar, pihaknya mendatangkan tenaga ahli dalam bidang baca kitab kuning dari pengurus MWCNU setempat. Tidak kurang dari 40 pelajar mengikuti acara rutinan ini setiap kali digelar.

Saat ditanya kenapa harus kitab “Riyadlul Badi’ah”, Yanuar menjawab ada beberapa pembahasan penting yang harus dipahami untuk mengetahui dasar-dasar hukum Islam dan tata cara meningkatkan kualitas ibadah manusia kepada Allah SWT. “Di kitab itu kita diajarkan beberapa hukum Islam dan bagaimana cara meningkatkan ibadah kita kepada sang kholiq,” ungkapnya.

Selain pendalaman sisi keagamaan bisa diperoleh secara kolektif, Yanuar menjelaskan kesolidan dari masing-masing pengurus dan anggota setiap ranting bisa dijalin. Mereka bisa salaing bershilaturrahim antar sesama. “Ranting Mojoduwur, Ranting Gedangan dan Ranting Gondek bisa saling bertemu dan menjalin shilaturrahmi bersama,” tandasnya. (Syamsul/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: