IPNU-IPPNU Sedati Sidoarjo Gelar Pelatihan MC

Sidoarjo, NU Online
Pengurus harian PAC IPNU-IPPNU Sedati kabupaten Sidoarjo memberikan panggung bagi pelajar yang berminat pada dunia pemandu acara. Mereka mengadakan pelatihan Master of Ceremoni (MC) untuk 70 pelajar di kantor MWCNU Sedati, Selasa (2/6).

Peserta terdiri atas perwakilan ranting IPNU-IPPNU sekecamatan Sedati. Pelathan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan anggotanya dalam berkreativitas.

“Pelatihan MC ini merupakan kegiatan untuk memotivasi para kader dan anggota IPNU-IPPNU Sedati. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi para kader muda IPNU-IPPNU Sedati ketika terjun ke masyarakat kelak,” kata Ketua panitia Sufida Aini.

Pada pelatihan ini, panitia menghadirkan pemateri dari media TV9 Yuliastutik. Menurut Yuliastutik, dunia MC adalah seni, yang lahir dari hobi dan mampu menjadi sebuah profesi.

“MC, jika ditekuni dengan baik, ulet dan serius akan menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitarnya. Terlebih bisa mendatangkan dan menghasilkan uang,” pungkas Yuliastutik. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: