IPNU-IPPNU Sumedang Gelar Konfercab Akhir Pekan Ini

Sumedang, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang siap melaksanakan Konferensi Cabang Ke-12 dan Ke-11 pada hari Sabtu (3/10) bertempat di aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang. Forum musyawarah tertinggi di tingkat kabupaten ini akan dihadiri oleh 112 kader yang mewakili Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU di tingkat kecamatan, dan 52 kader perwakilan dari Pimpinan Komisariat (sekolah) dan Pimpinan Ranting (desa).

Menurut ketua panitia konferensi, Fachryzal Fauzi kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata regenerasi di IPNU maupun IPPNU dalam upaya menjalankan roda organisasi agar terus berkesinambungan. 

“Alhamdulillah, terbukti selama 24 tahun, IPNU dan IPPNU berkiprah di Sumedang, sekarang masih ada, kaderisasi pun berjalan, dan proses regenerasi dari periode ke periode terus berlanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris IPNU Sumedang, Saepul mengatakan, IPNU-IPPNU memang bertugas untuk mengawal pelajar NU yang ada di Sumedang, mengawasi, mengajak, dan mengarahkan untuk dibawa ke arah yang lebih baik. “Kita membawahi sekitar 15 ribu pelajar NU kurang lebih. Itu baru yang di sekolah, belum yang di pesantren,” ujar Saepul.

Dalam forum ini pula, selain memilih calon ketua baru, juga terdapat sesi dimana para peserta konferensi membahas serta merumuskan arah gerak IPNU-IPPNU periode ke depan. Dan itu terdapat pada forum sidang komisi, tepatnya komisi organisasi. (Ayi Abdul Kohar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: