IPNU Jakpus Adakan Dialog Pelajar dan Santunan Anak Yatim

Jakarta, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar dialog pelajar dan santunan anak yatim yang diakhiri dengan buka puasa bersama, Ahad (5/7) di Aula Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Acara ini merupakan rangkaian agenda Halaqah Ramadhan  Pelajar NU Jakarta Pusat yang mengangkat tema “Ramadhan Indah dengan Islam rahmatan lil alamin”. Dan dihadiri oleh puluhan anak yatim dan Perwakilan Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Senen serta pelajar setempat.

Ketua Panitia, Muhammad Ammar dalam sambutannya berpesan agar generasi pelajar di ibu kota saat ini, harus senantiasa mengingat bahwa agama Islam adalah agama penebar kasih sayang ke semua makhluk, bukan hanya ke sesama umat manusia.

Ammar juga menambahkan, pelajar NU harus mampu mengatasi permasalahan-permasalahan agama yang ada di masyarakat terutama di bulan suci ini.  

Ketua PC IPNU Jakarta Pusat, Yani Rahman, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan atas dasar kepedulian IPNU terhadap maraknya perilaku negatif terhadap pelajar khususnya di ibu kota ini, seperti tawuran dan pergaulan bebas.

“Harapan dari terselenggaranya acara ini bukan hanya sebagai rasa kepedulian IPNU kepada kader-kader masa depan, tapi juga berharap dapat meminimalisir hal-hal negatif tersebut dan mencetak generasi muda yang beragama dengan santun dan berintelektual tinggi,” harap Yani yang juga wakil ketua BEM STAINU Jakarta.

Diakhir acara, panitia juga menyediakan beberapa doorprize dan santunan, serta bingkisan sembako untuk anak yatim sembari menunggu waktu buka puasa bersama. (Muhammad Ansori/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: