IPNU Lamongan Berharap Kongres Ke-18 Tak Melulu Bicara Suksesi

Lamongan, Kongres Ke-18 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bakal diselenggarakan di Asrama Haji Donohuda Boyolali, Jawa Tengah, Desember mendatang. Untuk menyongsong forum permusyawaratan tertinggi itu, Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Lamongan menggelar konsolidasi internal

Konsolidasi organisasi yang berlangsung di rumah Makan Aqila Lamongan Jumat (9/10) ini dihadiri oleh pengurus IPNU setempat di tingkat cabang, anak cabang, komisariat perguruan tinggi.

Di forum tersebut juga dibahas sejumlah isu, antara lain tentang disepakatinya PMII masuk sebagai badan otonom NU dan pemangkasan usia pengurus IPNU dari 30 tahun menjadi 27 tahun. Peserta tampak antusias mendiskusikan hasil keputusan Muktamar Ke-33 NU di Jombang Agustus lalu itu.

“Kami hanya ingin dalam Kongres Nanti IPNU lebih mengedepankan pembahasan terkait dengan urusan kaderisasi, terutama kaderisasi tingkat sekolah dan pesantren yang menjadi basis kader NU berada. Bukan hanya ngomong urusan calon ketua IPNU di periode yang akan datang saja,” kata M Muhlisin selaku Ketua PC IPNU Lamongan.

Dalam Acara ini disepakati bahwa PC IPNU Lamongan akan merekomendasikan kepada peserta Kongres IPNU agar lebih mengedepankan kaderisasi di tingkat sekolah, terutama pondok pesantren yang menjadi penyokong kader-kader NU.

Di singgung mengenai dukungan terhadap calon ketua umum IPNU, Ketua PC IPNU Lamongan ini menyerahkan semuanya kepada peserta kongres nanti. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: