IPNU NTB Usul Penguatan Kadersisasi Berbasis Daerah

Jakarta,
Kongres IPNU akan segera berlangsung di Boyolali 4-8 Desember. Harapan dari berbabagi daerah atas proses pelakaanaan sudah mulai bermunculan termasuk wilayah Indonesia timur bagian tengah. pelajar NU NTB meminta kepengurusan PP IPNU ke depan memerhatikan kaderisasi di bawah.

“Semoga berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin baru,” kata Ketua IPNU NTB Syamsul Hadi di Mataram, Sabtu (21/11).

Ia mengharapkan, ketua umum ke depan perlu melihat kaderisasi di semua tingkatan dan di semua daerah. “NTB yang menjadi aset NU ke depan mesti dapat perhatian secara khusus oleh ketua umum IPNU ke depan,” pinta Hadi.

Perhatian khusus, menurut dia, pemerataan informasi baik yang berupa program maupun kaderisasi yang dapat menopang berlanjutnya institusi IPNU yang lebih baik di tingkat daerah.

“Kadersiasi ke depan harus didorong agar terpusat di daerah-daerah yang merupakan ujung tombak dari penguatan kaderisasi baik secara kuantitas maupun kualitas,” jelasnya.

Karena itu, tambahnya, tugas Ketua Umum IPNU nanti membuat formulasi kadersiasi berbasis daerah yang menjadi kekuatan utama bagi IPNU secara kuantitas menuju kualitas kader-kader yang kompetitif dan kreatif serta bertanggung jawab.

“Peserta kongres juga harus menujukkan diri sebagai pelajar dan santri nahdliyin yang beretika dan berakhlaq mulia.” (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: