IPNU Probolinggo Gelar Kajian Aswaja An-Nahdliyyah

Probolinggo, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo, Ahad (4/10) menggelar kajian Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo.

Dalam kajian Aswaja ini, PC IPNU Kota Probolinggo menggandeng Pimpinan Cabang Aswaja Center NU Kota Probolinggo sebagai narasumber untuk menyampaikan dakwah terkait pemahaman Aswaja kepada para pengurus IPNU se-Kota Probolinggo.

Kajian Aswaja ini diikuti oleh peserta yang merupakan pengurus Pimpinan Komisariat (PK) IPNU tingkat SMA, MA, SMK dan santri baik musholla maupun madrasah di-Kota Probolinggo. Sebagai narasumber adalah Direktur Aswaja Center NU Kota Probolinggo KH Nizar Irsat.

Ketua PC IPNU Kota Probolinggo Abdul Jalal mengatakan, kajian Aswaja ini bertujuan untuk menanamkan Aswaja An-Nahdliyyah di kalangan pelajar dan santri yang belum di pelajari di bangku sekolah agar nantinya bisa dijadikan bekal hidup di masyarakat, sekolah maupun di lingkungan keluarganya.

“Pelajar NU merupakan regenerasi pengurus NU di masa depan. Kalau pelajar NU tidak paham dengan Aswaja, maka dikhawatirkan nantinya tidak mampu membawa NU dengan baik. Paling tidak, dengan kegiatan ini, para pelajar NU, terutama para pengurus IPNU paham tentang Aswaja sebagai benteng untuk melawan paham-paham lain,” ujarnya.

Melalui kajian Aswaja ini Abdul Jalal mengharapkan bisa mempermudah komunikasi dari PC IPNU ke PAC (Pimpinan Anak Cabang) hingga ke pengurus komisariat. “Disamping juga mampu memberikan pemahaman lebih kepada para kader IPNU di semua tingkatan tentang apa itu NU dan Aswaja supaya menghilangkan keraguan terhadap para pelajar,” harapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: