IPNU Purwakarta Gelar Bimtek Hibah untuk Ormas

Purwakarta, NU Online
Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Purwakarta bekerjasama dengan Kesbangpol Jawa Barat menggelar bimbingan teknis hibah untuk ormas dan organisasi kepemudaan dan pelajar yang ada di Jawa Barat. Kamis-Jum’at (30-31/6).

Adi Setiawan selaku Ketua IPNU Purwakarta dalam sambutannya mengatakan acara bimtek hibah seperti ini selain untuk ajang silaturahmi antar ormas dan OKP se Jawa Barat, juga semata-mata agar pemerintah dapat memperhatikan keberadaan organisasi kemasyarakat, khususnya organisasi pelajar dan pemuda.

“Tanpa ada kerjasama dari pemerintah, program organisasi sulit berjalan, begitupun sebaliknya, tanpa ada ormas dan OKP, program pemerintah juga sulit terserap jadi harus sinergi,” kata Adi usai kegiatan.

Begitu juga IPNU Purwakarta, kata dia, sebagai organisasi pelajar harus bisa aktif dan selalu berdampingan dengan pemerintah, karena kesuksesan pemerintah apabila pelajarnya aktif.

Kegiatan yang digelar di gedung Kahuripan Kaum Purwakarta ini, diikuti oleh 200 peserta dari berbagai ormas dan OKP dari Purwakarta, Bekasi, Karawang dan Subang. (Aiz Luthfi/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)