IPNU Siap Ambil Bagian Dalam Pemecahan Persoalan Bangsa

Boyolali, NU Online
Ketua Umum PP IPNU masa khidmat 2012-2015 Khairul Anam Haritsah menyebut sejumlah permasalahan yang mendera bangsa Indonesia belakangan ini seperti ancaman disintegrasi, radikalisme, dan maraknya aksi teror dan intoleran. Menurut Anam, semua ini masih menjadi hantu yang terus membayangi keutuhan bangsa.

“IPNU sebagai bagian dari generasi muda Indonesia merupakan potensi dan aset bangsa yang siap ikut ambil bagian dalam memecahkan persoalan-persoalan tersebut,” tegas Anam dalam sambutannya sebelum menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusannya di arena kongres di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Ahad (6/12).

Di akhir pidato ia memberikan semangat kepada para kader IPNU. “IPNU senantiasa belajar, berjuang, dan bertakwa demi kemaslahatan umat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat berjuang dan berekspresi. Rapatkan barisan, bulatkan tekad rekan-rekan untuk menjadikan IPNU lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata dia.

Laporan pertanggungjawaban Anam diterima oleh 30 wilayah yang sebelumnya dipersilakan untuk mengungkapkan pandangan umum di forum kongres ini. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)