IPPNU Jatim Perhatikan Kondisi Moral Remaja

Surabaya, NU Online
Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Putri NU Jawa Timur berkerja sama dengan BKKBN Jatim melaksanakan training of trainer (TOT) Pusat Informasi Konseling Remaja dan Mahasiswa di balai diklat Ma’arif kompleks Universitas Sunan Giri, Surabaya, Jumat (28/8).

Pusat Informasi Konseling Remaja dan Mahasiswa (PIK RM) adalah salah satu lembaga yang berada di bawah IPPNU Jatim.

“Lembaga ini baru diadakan karena melihat kondisi para remaja saat ini sudah jauh dari norma-norma agama. Mereka rata-rata tidak mengetahui informasi tentang pergaulan bebas hingga dampak dari pernikahan dini,” jelas Etik Rossana Fitri saat ditemui di lokasi acara.

Untuk memberikan informasi awal kepada kader-kader IPPNU di tingkat bawah, mulai cabang sampai ranting IPPNU.

Acara yang dihadiri hanya 43 pengurus cabang ini, diharapkan para peserta mampu menerapkan penyuluhan kepada kader-kader yang ada di bawah.

Selain itu, Rossa mengatakan dalam waktu dekat ini IPPNU Jatim akan melakukan turba ke cabang-cabang, untuk melihat langsung hasil dari TOT IPK RM ini.

“Program ini nantinya akan di bawa ke pusat karena remaja saat ini perlu penanganan serius, itu tidak hanya di Jatim melainkan di daerah seluruh Indonesia,” Jelas Rossa.

Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Jatim Dra Suhartuti dan dihadiri oleh Wakil Ketua PWNU Jatim Drs H Sidiq akan berlangsung selama tiga hari. (Rof Maulana/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)