Jalan Sehat Warga Iringi Pelantikan Pelajar NU Ciwaringin

Cirebon,
Jalan sehat yang diikuti sedikitnya 4000 warga, diadakan berbarengan dengan pelantikan IPNU-IPPNU Ciwaringin kabupaten Cirebon, Ahad (6/9). Kegiatan jalan sehat ini merupakan bentuk dukungan masyarakat atas bergeraknya pelajar NU di kecamatan setempat.

Kepala desa Beringin kecamatan Ciwaringin Edi Sucipto menyatakan kegembiraannya atas dipilihnya desa Beringin sebagai tuan rumah pelantikan IPNU-IPPNU Ciwaringin.

“Sebagai kepala desa saya sangat bergembira dengan hidupnya para pemuda-pemudi, apalagi ini yang berbasis NU. Saya menyiapkan matang-matang acara ini, tentu warga sini antusias apalagi tadi ada jalan sehat yeng menyertakan 4000 warga desa Beringin dan sekitarnya,” kata Edi disambut tepuk tangan warganya.

Pelantikan pelajar NU Ciwaringin masa khidmat 2015-2017 dipimpin oleh Sekretaris IPNU Cirebon Abdul Bari. Sementara pengukuhan pengurusnya dipandu oleh Bendahara IPPNU Cirebon Sely Rahma. Pelantikan digelar di halaman masjid Jami’ desa Beringin.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas terbentuknya pengurus IPNU-IPPNU di Ciwaringin. PAC IPNU-IPPNU Ciwarigin harus jadi contoh oleh anak cabang lain apalagi dengan solidnya program Rapat Kerja Anak Cabang nanti yang serius pada komitmen bersama pelajar, santri, dan pemuda,” kata Bari.

Usai pelantikan, acara berlanjut dengan seminar bertajuk Islam Nusantara dengan narasumber antara lain Lily Maulidah. Pada diskusi ini, ia mengurai soal pentingya membaca Islam Nusantara bagi kalangan pemuda baik dalam sudut pandang politik maupun budaya.

Pelantikan diakhiri do’a oleh salah seorang pengurus Syuriyah PCNU Cirebon KH Badawi Muhamad Muroi. (Tan Malawi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)