Jelang Konfercab, Lakpesdam Jepara Gelar Serangkaian Halaqah

Jepara, Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Jepara pada akhir tahun mendatang, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU setempat bekerja sama dengan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar halaqah.

Halaqah perdana dilaksanakan Ahad (6/9) di kampus Unisnu Jepara dengan mengangkat tema “Kaleideskop dan Rekonstruksi Harakah NU Jepara”. Halaqah berikutnya “Relevansi NU di Tengah Arus Globalisasi Liberalisasi Ekonomi Politik” Ahad (20/9), NU dan Politik Kebijakan Publik, Ahad (27/9) dan Organizing Sumber Daya dan Kepemimpinan NU, Ahad (6/10).

Dalam pembukaan Halaqah, Ahad kemarin, ketua Lakpesdam NU Jepara Mayadina Rohma Musfiroh menyatakan, kegiatan ini dalam rangka menunjang proses suksesi dan rekonstruksi di NU. Untuk menyukseskan Konfercab NU, menurut dia, NU harus berpijak kepada masa lalu agar ke depan menjadi lebih baik.

Di samping itu, lanjut Maya, kegiatan untuk menguatkan NU baik di kancah politik lokal maupun dunia. Ia menambahkan, Konfercab, imbuhnya, bukan sekadar ganti kepemimpinan. Lebih dari itu, dari pergantingan kepemimpinan NU lima tahunan ini harus tercipta ukhuwah nahdliyah serta ukhuwah wathaniyah.

Pihaknya juga berencana hasil dari halaqah ini akan dibukukan. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)