Jelang Lebaran, Pemprov Jatim Pastikan Semua Fasilitas Aman

Sidoarjo, Jelang lebaran, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah melakukan beberapa terobosan dan upaya kerjasama dengan pihak terkait guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama lebaran berlangsung.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf di hotel GreenSA IIn Sedati Sidoarjo usai membuka acara seminar internasioanl NU dan Islam Nusantara, Rabu (1/7).

“Kami menjalin kerjasama dengan pihak keamanan (polisi) untuk terus melakukan penegakan hukum. Sehingga tidak ada penyimpangan-penyimpangan yang memberatkan masyarakat. Selain itu juga membuka pasar murah,” kata Gus Ipul sapaan akrab H Saifullah Yusuf.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga memastikan jalan raya yang berlubang supaya cepat diselesaikan pengerjaannya. “Kami ingin memastikan jalan-jalan, paling tidak, harapan kita tidak ada yang berlubang. Sehingga jalan raya bisa bagus, keamanan dan kenyamanan pengendara tidak terganggu alias bisa terjamin,” ungkapnya.

H-7 semua jalan dipastikan tuntas dan mudah-mudahan bisa digunakan dengan aman. Soal anggkutan tidak ada masalah. Menurutnya, hingga sekarang tidak ada masalah. Sama seperti tahun lalu soal mudik bareng juga tidak ada masalah.

Dia juga memberikan himbauan kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati. Jangan sampai niat untuk berkumpul dengan keluarga malah yang terjadi justru sebaliknya. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: