Jelang Pilkada, Ansor Sragen Update Anggotanya

Sragen, NU Online
Pengurus harian Pimpinan Cabang GP Ansor kabupaten Sragen saat ini tengah melakukan pendataan ulang anggota Banser. Pendataan yang dilakukan mulai dari tingkat cabang, anak cabang, hingga ranting ini dalam waktu dekat digunakan kepentingan pilkada serentak untuk menghindari penyalahgunaan kepentingan.

Demikian disampaikan Sekretaris GP Ansor Sragen Krisnanto saat dikonfirmasi NU Online, Sabtu (4/7).

Menurutnya, mulai Juni kemarin seluruh pimpinan anak cabang (PAC) GP Ansor sudah mengedarkan formulir pendaftaran ke masing-masing rantingnya.

Pendataan anggota ini dilakukan dengan tujuan mengetahui secara resmi berapa anggota Banser saat ini. Pihak pengurus ingin memperbaharui data anggotanya.

“Selain itu, di kabupten Sragen dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pesta demokrasi, Pilkada, sudah barang tentu akan memanfatkan Banser untuk menggalang dukungan”, tambahnya.

Tujuan paling penting dari pendataan ini ialah menghindari kemungkinan penyalahgunaan kepentingan nama Ansor. “Karena banyak yang mengatasnamakan anggota Banser, padahal saya cek ternyata bukan Banser benaran,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: