Jelang Seabad NU, Ansor Jombang Tekankan Penguatan Regenerasi

Jombang, Usia organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama hampir satu abad, terhitung sejak 31 Januari 1926. Hal ini harus menjadi refleksi diri bagi warga NU tentang sejauh mana kontribusi NU untuk masyarakat secara umum.

Dalam usia yang sudah tak muda ini, menurut Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jombang H Zulfikar Damam Ikhwanto, NU memerlukan berbagai upaya untuk menguatkan regenerasi dan kaderisasi dari semua kepengurusan, baik badan otonom maupun lembaga.

“Regenerasi dan kaderisasi sangatlah penting, Jelang usia NU satu abad. Apakah semakin ditinggalkan umat atau semakin dibutuhkan umat? Jawabannya ada di pengurus NU, banom, lembaga dan lajnah yang berada di bawah naungan NU hari ini,” katanya kepada , Senin (28/12).

Gus Antok, sapaan akrabnya, juga berpesan, khusus kepada kader GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jombang untuk selalu menguatkan soliditas gerakan dalam mengawal dan mempertahankan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah sebagai ruh gerakan warga NU.

“Jadikan Ansor menjadi rumah yang teduh, bermanfaat bagi sesama dan benar-benar menjadi harapan NU di masa mendatang,” ungkapnya. (Syamsul Arifin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)