JK Akan Hadiri Haul Gus Dur di Jombang

Jombang, NU Online
Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri acara haul KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada 26 Desember 2016.

“Kami sudah konfirmasi dan Wapres memastikan diri akan hadir di acara haul Gus Dur di Jombang,” kata Pengurus PP Tebuireng Jombang Lukman, Selasa.

Ia mengatakan, persiapan untuk acara haul mantan Presiden Gus Dur di PP Tebuireng, Kabupaten Jombang sudah maksimal. Panitia juga sudah menyusun jadwal untuk tamu undangan yang akan hadir.

Lukman mengatakan sejumlah menteri akan mendampingi Wapres JK saat menghadiri haul di PP Tebuireng itu, salah satunya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sejumlah ulama juga memastikan hadir, antara lain pengasuh PP Al-Anwar Sarang Rembang KH Maimun Zubair, KH Jamaluddin Ahmad. Juga Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, dan sejumlah tokoh lainnya. 

Untuk keluarga Gus Dur, Lukman mengatakan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, belum memastikan hadir. karena ada acara serupa di Jakarta.

“Kemungkinan putri beliau yang hadir, sebab di Jakarta juga ada acara haul, jadi Bu Sinta tidak hadir. Namun, siapa putrinya yang yang hadir, kami belum tahu,” ujarnya. 

Lukman mengatakan kegiatan akan dimulai sejak pagi dengan menggelar khataman Al-Qur’an. (Antara/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: