JQHNU Soppeng Resmikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an

Soppeng, NU Online
Pengukuhas pengurus Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) kabupaten Soppeng dan pelepasan peserta lomba tadarrus yang mewakili kabupaten ini, menandai peresmian Rumah Tahfidz di jalan Pemuda nomor 156 Soppeng, Kamis (4/6). Rumah Tahfidz merupakan layanan JQH NU untuk meningkatkan semangat mengaji Al-Quran di masyarakat setempat.

Tadarrus sendiri diadakan JQH NU Sulsel pada 13-14 Juni 2015 untuk tingkat provinsi. Kepala Kemenag Soppeng H Huzaemah dalam sambutannya sangat bersyukur atas kehadiran Rumah Tahfizh yang dibentuk oleh NU Soppeng.

“Lembaga ini merupakan lembaga tahfizh pertama yang secara resmi dibentuk di Soppeng. Semoga lembaga ini dapat menelurkan hafizh-hafizhah yang dapat mengharumkan nama Soppeng baik di tingkat provinsi maupun nasional,” harap Huzaemah.

Sementara Pembina tahfidz Ustadz Muh Tang Abu menyampaikan bahwa pada Rumah Tahfizh Latemmamala ini terdapat pilihan 2 program pendidikan Al-Qur’an; Program Tahfidz (hafalan) dan Tahsin Qira’ah (perbaikan bacaan Al-Qur’an).

“Untuk program tahfidz, ada 2 kategori yaitu Tahfidz Murni (santri fokus pada hafalan, tidak mengikuti pendidikan sekolah), dan Tahfidz plus Pendidikan Formal. Untuk program Tahsin Qira’ah diperuntukkan bagi semua usia mulai dari anak usia dini, remaja, dan orang tua yang berkeinginan kuat untuk mempelajari bacaan Al-Qur’an”, tambah Ketua Ikatan Alumni Ponpes Yasrib Soppeng ini.

Tampak hadir dalam peresmian ini Bupati Soppeng, Wakil Ketua DPRD Soppeng yang juga Ketua Dewan Mustasyar NU Soppeng H A Kaswadi Razak, Ketua PCNU Soppeng Drs H M Azis Makmur, Danramil Soppeng, Polres Soppeng, dan beberapa tokoh agama setempat dan masyarakat.

Mereka yang berminat mengikuti program ini, dapat menghubungi langsung Ustadz Muh Tang di nomor kontak 082347700919 atau ustadz KM H M Khairil Ashar di nomor 085299639262. (Rahman Hasanuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: