Kabar Duka, Ajengan Zezen Bazul Asyhab Wafat

Jakarta, NU Online 
Kabar duka bagi warga NU, salah seorang pemuka agamanya, KH Zezen Zainal Abidin Bazul Asyhab wafat pada hari ini Kamis, (19/11) pagi. Kabar tersebut tersebar cepat di media sosial BBM dan WA.

NU Online mengonfirmasi hal itu ke PCNU Sukabumi. Sekretaris NU Sukabumi Shidiq D Suparman membenarkan hal itu. Juga dibenarkan oleh salah seorang aktivis NU yang kini telah tinggal di Bandung, Syamsuddin Ak. 

Menurut Pengasuh Pesantren Attamur tersebut, Ajengan Zezen merupakan ulama berpengaruh di wilayah sukabumi, Jawa Barat. Jangkauan pengaruhnya sampai ke tingkat nasional dan mancanegara. 

Ajengan Zezen, kata dia, tiap bulan Ramadhan membuka pesantren kilat khusus kajian Kitab Al-Hikam. Kegiatan tersebut diikuti ribuan tanpa biaya sepeser pun. Makan dan minum ditanggung ajengan.

Ajengan Zezen adalah pengasuh Pondok Pesantren Az-zainiyah, Nagrog, Kabupaten Sukabumi. Ia dikenal sebagai pengamal Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN). 

Di NU, ia duduk sebagai Wakil Rais Syuriyah Jawa Barat dan Rais Idaroh JATMAN di tingkat pusat. Ia juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sukabumi. (Abdullah Alawi)  

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: