Kader PMII Diharap Jadi Tonggak Perubahan

Karanganyar, PMII Komisariat Kentingan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Wisma Subud Tawangmangu Karanganyar, Jumat-Ahad (11-13/9) lalu. Kegiatan yang bertema ‘Membangun Jiwa Kebangsaan melalui Islam Indonesia’ tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa UNS dan beberapa kampus yg ada di Solo.

Di depan para peserta Mapaba, Ketua PC PMII Kota Surakarta, Ahmad Rodif mengatakan, momentum Mapaba ini merupakan langkah awal bagi para anggota baru untuk membentuk mereka menjadi kader berkualitas.

“Saya berharap, setelah Mapaba ini, kalian dapat menjadi kader yang berkualitas, baik dari segi keislaman maupun keindonesiaan, yang kelak mampu menjawab problematika di masyarakat,” tukas Rodif.

Sementara itu, Faiz Anshoryah salah satu dosen UNS yang diundang dalam kegiatan tersebut berpesan agar para kader PMII menjadi mahasiswa yang berkomitmen untuk menjadi tonggak perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

“Mahasiswa adalah tonggak perubahan. PMII itu menggabungkan antara kebangsaan dan keagamaan. Generasi sekarang sudah terongrong rasa nasionalismenya. Ini tugas PMII dan saya juga sebagai dosen untuk menyadarkan kepada mahasiswa,” kata dia. (Ajie Najmuddin/Fathoni)

Foto: Kader PMII dalam sebuah aksi pendampingan masyarakat.


Sumber: NU Online

%d bloggers like this: